CARA RESET HP VIVO Y12 LUPA POLA TANPA PC 100% WORKS

 Kabar gembira bagi pengguna HP VIVO jangan khawatir jika kalian mengalami masalah pada HP kesayangan kalian, Masalah yang sering terjadi yaitu lupa pola layar kunci, sandi layar kunci atau juga sndi akun google. Nah itu semua sekarang sudah bukan lagi masalah yang serius karena kita bisa mengatasinya sendiri tanpa harus mggunakan pc. Jadi bagi kalian yang tidak memiliki PC tidak perlu membawa hp kalian ke tukang reparasi.

Baik pda postingan kali ini saya akan berbagi cara melakukan hard reset hp vivo y12 tanpa PC atau komputer cara kali ini 100% berhasil dan sangat mudah sekali. berikut cara reset hp vivo y12 lupa pola sandi layar kunci steep by steep. jadi bagi kalian yang mau mempraktekan langsung pada hp kalian.
kalian siapkan dulu yang perlu disiapkan.

Siapkan HP kalaian yang akan di reset tentunya jangan sampai lupa kemudian kalian siapkan baterainya minimal 50% selanjutnya paket data Tidak perlu banyak banyak 500 mb sudah cukup, bisa data seluler atau conection WIFI juga bisa, yang terakhir kopi ini khusus yang suka saja heheh..

Oke kita mulai.. Jadi jika kalian mengalami lupa sandi atau pola dan kita akan melakukan reset atau kembali ke pengaturan baprik, ini tidak akan menyelesaikan masalah. tapi tidak ada salahnya cara ini kita coba dulu. oke ini cara kembali ke pengaturan pabrik hp vivoy12. sebelum mulai kalian juga bisa lihat di youtube klik disini : https://youtu.be/QRFLPbNS5WY

1. Kembali ke pengaturan pabrik hp vivo y12

   pertama jika hp kalian lupa pola langsung saja kita eksekusi.
  1. Matikan hp kalian jangan lupa setatus baterai minimal 50 %.
  2. Setelah hp mati kemudian kalian tekan dan tahan secara bersamaan tombol volume up dan tombol power sampai bergetar dan tunggu hp  menyala.
  3. Setelah hp menyala HP kalian berada pada menu fashbot.
  4. Ada dua tulisan yang bisa kalian pilih yaitu rebot dan recovery mode.
  5. kalian pilih yang bawah recovery mode, geser menggunakan tombol volume dan ok menggunakan tombol power.
  6. kemudian kalian masuk menu recovery mode ada lima pilihan kalian pilih yang clear data.
  7. kemudian muncul dua menu clear data dan clear all data kalian klik semuanya bebas yang mana dulu.
  8. setelah semua selasai kalian klik kembali
  9. pada menu fastbot kalian pilih rebot dan hp kalian akan rebot tunggu sampai hp kalian nyala kembali.
  10. Nah setelah hp kalian nyala pasti tampilannya seperti HP baru belum pernah dipakai sama sekalai.
  11. selanjutnya pada menu selamat datang kalian pilih mulai kemudian pilih bahasa lanjut kemudian muncul persyaratan dan perjanjian klik terimadan tunggu prosesnya.
  12. kemudian muncul pindahkan data dari.. kalian lewati.
  13. kemudian muncul gunakan jaringan kalian masukan WIFI jadi kita wajib menggunakan koneksi wifikemudian kalain klik lanjut memeriksa info, tunggu sebentar..
  14. Nahh muncul yang meminta untuk menggunakan pola terakhir. di situ ada pilihan masuk dengan email.
  15. kita tidak bisa masuk dan tidak bisa menggunakan hp ini.. oke sekarang aka saya jelaskan cara yang kedua yang ini baru works..

Jadi cara yang pertama juga termasuk steep dari cara yang kedua. karena steepnya sama, jadi untuk cara yang kedua bisa juga di sebut lanjutan cara yang pertama. untuk cara yang kedua kita akan mulai dari cara yang pertama dinomor 13. jadi cara reset hp vivo y12 lupa pola tanpa PC sangat mudah namun kita harus telaten karena prosesnya banyak jadi kalian harus teliti. langsung kita lanjut.

2. Reset hp vivo y12 tanpa PC

Buka Di youtube Klik Disini
Oke kita lanjut ke cara yang berikutnya, perhatikan cara yang pertama pada poin 13 setelah kalian memasukan WIFI kalian dan kalian sudah terkoneksi dengan wifi kalian jangan klik lanjut terlebih dahulu. karena cara yang ke dua aka dimulai dari sini.

Setelah kalian memasukan wifi kalian jangan klik lanjut namun kalian klik tambahkan jaringan.

cara reset hp vivo y12 lupa pola

nah pada jedela tambah jaringan kalian klik dikolom wifi kemudian kalian klik ikon mikrofon dipojok atas keyboard.


cara reset hp vivo y12 lupa pola

vivo y12 lupa pola layar kunci

jika sudah muncul jenda minta ijin gboard merekam audio kalian klik jangan ijinkan kemudian kalian klik ikon mikropon lagi dan muncul jendela yang tadi kalian klik jangan ijinkan, kemudian kalian klik ikon mikropon lagi nah sekarang muncul tulisan ijinkan di bawah berbeda sama yang tadi.

cara reset hp vivo y12 lupa pola

kemudian kalian klik izinkan setelah munjul jendela info aplikasi gboard kalian pilih ijinkan.

cara reset hp vivo y12 lupa pola

kemudian muncul izin aplikasi gboard nah di sini disebelah kanan tulisan izin aplikasi ada ikon pencarian kalian klik ikon tersebut.


cara reset hp vivo y12 lupa pola

kemudian kalian ketik aplikasi default setelah muncul dibawah kalian klik aplikasi default.

cara reset hp vivo y12 lupa pola

kemudian muncul jendela aplikasi dan notifikasi, kalian pilih yang paling atas yaitu info aplikasi.

cara reset hp vivo y12 lupa pola

setelah muncul banyak aplikasi kalian scrol ke bawah kalian cari youtube kalian klik youtube.

cara reset hp vivo y12 lupa pola

setelah muncul jendela info aplikasi youtube kalian pilih notifikasi.

lupa pola layar kunci.

kemudian kalian pilih setelan tambahan klik dan muncul jendela baru yaitu setelan kalian pilih yang paling bawah yaitu tentang.

cara reset hp vivo y12 lupa pola


setelah muncul jendela baru kemudian kalian klik kebijakan privasi google dan muncul dua aplikasi browser yang  bisa kita pilih salah satunya pilih ajah chrome dan klik hanya sekali.

cara reset hp vivo y12 lupa pola


cara reset hp vivo y12 lupa pola

lalu kalian akan masuk di browser Chrome kalian klik terima dan lanjutkan kemudian kalian di minta singkronisasi kalian bisa lewati kemudian kalian di minta masuk akun google kalian lewati.

Baca Juga: control ruang penyimpanan WhatsApp 

vivo

stelah chrome benar-benar terbuka kalian klik dipencarian chrome dengan mengetik wwwdotdrphonedotid ganti tulisan dot menjadi titik.

vivo y12 lupa sandi


pola vivo y12 lupa

setelah masuk di situs webnya kemudian kalian ketikan garis tiga disamping kiri atau menu dan kemudian kalian pilih frp bypass apk, kemudian keluar banyak link atau tulisan,kalian  scrol kebawah cari link atau tulisan open google search app kemudian klik.

lupa pola layar kunci

Nah kemudian kalian di bawa ke pencarian google, kalian diminta login untuk memulai kalian lewati saja. kemudian kalian pilih kolom pencarian dan ketikan, v-appstore setelah muncul aplikasi v-appstore kalian klik.

sandi layar kuci hilang

setelah masuk di v-appstore kemudian pada kolom pencarian kalian ketikan activity launcher.

cara reset hp vivo y12 lupa pola

Setelah muncul aplikasi activity louncher kalian klik dapatkan atau unduh. tunggu prosesnya sampai selesai.
Setelah activity loancher terinstal kalian klik buka, dan disini akan muncul peringatan kalian klik oke dan tunggu prosesnya sampai selesai. setelah proses selesai kalian dibawa kehalaman peluncur aktivitas.
nah disini kalian akan melihat banyak sekali aplikasi kemudian kalian scrol kebawah cari aplikasi faktory test kalian klik.

cara reset hp vivo y12 lupa pola

nah disini muncul banyak banget pilihan, kalian scrol kebawah cari yang bertuliskan engeneering test dan klik. kemudian kalian pilih tulisan yang terblok hitan paling atas kalian pilih yang paling kana yang bertuliskan engenering kalian klik.

cara reset hp vivo y12 lupa pola

kemudian kalian pilih back to home dan klik. oke kemudian terbuka halaman baru yang memungkinkan anda memilih bahasa, ada dua pilihan bahasa yang kalian pilih.

flash vivo y12 lupa pola


kalian pilih saja initialize to english dan klik tunggu sebentar... dan selamat handphone vivo y12 anda sudah normal kembali dan sudah. dan kalian berada di layar awal HP vivo y12.
Demikian cara yang sangat ribet namun berhasil 100% uang kembali heheh.. memang sedikit muter muter tapi itulah cara reset hp vivo y12 tanpa pc yang bisa kita lakukan.

mukin sekian dulu artikel kali ini semiga bermanfaat dan membatu.
jika mengalami kesulitan bisa kalian tanyakan di kolom komentar..
jika kalian masih bingung bisa buka di youtube klik disini: cara reset hp vivo y12 lupa pola layar kunci tanpa pc
jangan lupa untuk di subscribe. Terima kasih.

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar sesuai topik. Gunakan bahasa yang baik dan benar.