3 Cara Reset HP Samsung dengan Mudah, Dan Ketahui Manfaatnya

 HP Samsung Galaxy Anda mengalami masalah? Jangan dulu di bawa ke tungkang reparasi HP dahulu, ketahui dulu masalah yang di timbulkan mungkin saja Anda masih bisa mengatasinya senddiri. Beberapa masalah yang terjadi pada semartphone Bukan brarti semartphone Anda rusak, Hanya mengalami sedikit masalah pada sofwarenya saja yang bisa Anda selesaikan sendiri asalkan Anda tahu caranya.

cara reset hp samsung dengan mudah


Pada Artikel kali ini saya mau sedikit berbagi bagaimana cara mengatasi masalah yang terjadi pada Semartphone samsung galaxy. dan juga bisa dilakukan pada semartphone merek lain. Jika semartphone kalian lupa sandi. aplikasi tiba-tiba keluar sendiri, Lupa pola, atau terkadang menyentuh sendiri atau bergerak sendiri layarnya. Itu belum tentu rusak pada semartphone Anda, bisa jadi karena bug atau gagal sistem yang disebabkan karena bug atau virus.

Jadi Anda masih bisa megatasinya sendiri dengan cara meresetnya, Ya reset sering terdengar kata itu. Apa arti kata reset? Kata reset bahasa inggris yang berarti (Atur Ulang ), Ya dengan mengatur ulang pengaturan di semartphone kalian bisa mengatasi masalah yang terjadi pada semartphone Anda.

Cara reset HP samsung yang benar dan Aman supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, Karena salah melakukan reset bisa menyebabkan bootloop pada semartphone. Artinya semartphone gagal setar jika sudah demikian bukan berarti tidak bisa hidup, namun Anda harus menginstal ulang smartphone kalian. Dan harus dilakukan sama orang yang sudah berpengalaman. Maka dari itu Kami akan memberikan tutorial cara mereset Smartphone yang benar dan aman.

Daftar Isi:

  1. Manfaat Reset HP Samsung
  2. Backup data sebelum reset dilakukan
  3. Cara reset hp samsung melalui kode khusus
  4. Cara reset hp samsung melalui pengaturan
  5. Cara reset hp samsung melalui tombol phonsel

Manfaat Reset HP Samsung

Sebelum mengetahui cara reset HP samsung Mungkin Andah juga harus tahu manfaat reset HP samsung bahkan bukan cuma HP samsung Saja, Juga pada HP-HP merek lain juga sama.

Ada banyak manfaat yang didapat diantaranya menjadikan HP ringan kembali serasa HP baru, mengatasi masalah yang sudah ada pada HP tersebut, misal Eror aplikasi tiba-tiba keluar.

Mengapa HP jadi serasa baru? Ya jelas HP sersa baru lagi, dari segi aplikasinya karena semua diatur dari awal lagi persis seperti hp baru dibuka dari dusbooknya. Ada dua jenis reset hp samsung Yaitu reset yang hanya mengembalikan pengaturan saja atau atur ulang pengaturan pabrik. Ada juga reset keseluruhan yang berarti semua akun beserta file yang terdapat pada hp tersebut juga akan terhapus.

Maka dari itu Anda juga harus mengetahui cara reset HP samsung yang benar supaya HP samsung kesayangan kalian tidak terjadi masalah dan tidak kehilangan file penting yang terdapat di phonsel kalian.


Backup data sebelum reset dilakukan

Reset Hp samsung adalah menghapus atau mengembalikan sebuah ponsel ke pengaturan awal seperti pada saat baru memilikinya, makanya disebut kembali ke pengaturan pabrik, Yang artinya kalian akan kehilangan semua data yang ada pada ponsel kalian, maka dari itu supaya kalian tidak kehilang poto mantan maka kalian wajib membackupnya seblum mereset hp kesayangan kalian.

Arti backup adalah mencadangkannya, kalian bisa mencandangkan pengaturan, Aplikasi, bahkan file gambar maupun file yang lain. tidak usah bingung kamu bisa membackupnya pada claoud yang disediakan google. Saran untuk file semacam foto, gambar, musik lebih baik di cadangkan pada kartu memori atau microSD supaya tidak memakan banyak kuota saat memulihkannya nanti.


Cara reset hp samsung melalui kode khusus

Ini adalah cara reset hp samsung yang paling mudah dilakukan yaitu dengan menggunakan kode dial up khusus yang sudah disediakan oleh defelopernya sendiri.

Setiap merek hp memiliki kode rahasia sendiri-sendiri, yang artinya tidak sembarang kode bisa anda coba -coba kalau tidak tahu kegunaannya.

bagaimana langkahnya? perhatikan langkah-langkahnya cara reset hp samsung dengan kode khusus dibawah ini:

  1. Pertama buka aplikasi dial, seperti kalian mau telephone.
  2. Ketikan *2767*3855# lalu tekan call
  3. setelah kamu tekan call secara otomatis hp samsung membuka meno factory reset.
  4. hp kamu kemudian akam tereset secara otomatis.
  5. biarkan saja dulu sampai proses selesai.
  6. jika hp amu melakukan resetar berarti proses selesai. 
Jika sudah resetart dan hp kamu nyala normal berarti proses reset telah berhasil selamat kamu telah berhasil mereset hp samsung kesayangan kamu. oh iya sebelum melakukan reset usahakan baterai minimal 50% jika baterai kamu masih normal. karena menghindari hal yng tidak di inginkan. karena jika proses reset berhenti sebelum selesai karena masalah baterai drop dapat menyebabkan hp bootloop atau gagal setart.

Cara reset hp samsung melalui pengaturan

Cara reset hp samsung berikutnya yaitu dengan menggunakan fitur yang sudah disediakan oleh defeloper samsung namun cara ini hanya bisa dilakukan oleh samsung tipe android oreo ke atas, dan juga bisa dilakukan jika hp samsung masih dalam keadaan hidup dan masih bisa dioprasikan. Akan tetapi jika hp dalam keadan lupa pola atau sandi layar kunci cara ini tidak bisa dilakukan.

bagaimana cara reset hp samsung melaului pengaturan, Berikut langkah langkahnya:

  1. Buka menu pengaturan pada hp samsung kalian.
  2. cari menu tentang telpon atau cadangkan dan reset kemudian klik.
  3. nah disini kalian disurung untuk mencadangkan data dan mengatur pemulihan.
  4. kemudian kalian bisa pilih reset pengaturan, yang artinya kalian hanya mereset ulang pengaturannya saja. tidak menghapus aplikasi yang sudah terinstal ataupun file lainnya.
  5. jika kalian ingin mereset seluruhnya kalian bisa memilih reset data pabrik, tinggal kalian mau pilih yang mana sesuaikan dengan kebutuhan kalian.
jika sudah selesai atau proses berjalan biarkan sampai proses selesai, durasi saat proses berbeda-beda karena semakin banyak apilkasi dan data yang ada pada hp samsung yang direset mempengaruhi durasi reset hp samsung.

Cara reset hp samsung melalui tombol phonsel

Selain cara kedua di atas ini cara pamungkas yang bisa kalian lakukan mengapa demikian? karena dengan cara ini hp yang sudah blank sekalipun atau lupa kunci atau pin layar kunci dengan cara ini pasti bisa.

Berikut cara reset hp samsung lupa pola layar kunci:

  1. Pastikan baterai hp kamu dalam kondisi bagus dan baterai minimal 70% karena proses kali ini akan sedikit lama di bandingkan kedua cara sebelumnya.
  2. Jika baterai kurang bagus kalian bisa membantunya menggunakan charger supaya tidak kehabisan baterai.
  3. Sebelum mulai posisi hp matikan terlebih dahulu. Kemudian tekan dan tahan tombol POWER + VOLUME UP + HOME secara bersamaan dan tahan kira-kira 3 detik sampai hp menyala dan masuk menu faktory reset.
  4. Untuk memilih menu kamu bisa menggunakan tombol volume up dan down dan untuk enter tekan tombol power.
  5. Cari menu Wipe data atau Faktory reset kemudian klik tombol power, tunggu sampai prosesnya selesai biasanya membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 10 menitan, tergantung seberapa banyak data yang ada di hp samsung kalian.
  6. setelah proses selesai cari menu Reboot sistem now untuk merestart hp.
Selamat hp samsung galaxy kamu sudah berhasil di reset.
Demikian penjelasan tentang bagaimana cara reset hp samsung dengan mudah. semoga bermafaat.
jangan sungkan untuk bertanya jika ada yang kurang dimengerti. bagi yang sudah paham mohon dikoreksi. Terima kasih.

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar sesuai topik. Gunakan bahasa yang baik dan benar.