Martin Luther King day

 hari ini senin 18 januari 2021 Amerika serikat telah merayakan hari martin luther king,

 Hari martin luther king juga disebut sebagai hari MLK, Hari RAja, dan hari pendeta Dr. Martin Luther King diperingati setiap hari senin ketiga bulan Januari, Yang mendekati ulang tahun King yang sebenarnya pada tanggal 15 januari. hari senin paling awal yang akan dilaksanakan adalah 15 januari dan paling lambat 21 januari. hari itu adalah hari libur federal amerika serikat dengan semua kantor pemerintahan dan sebagian besar bisnis tutup untuk memperingati hari Martin Luther King.

Martin Luther King, Jr adalah seorang pendeta Baptis dan aktifis sosial yang memiliki pengaruh besar pada gerakan hak-hak sipil pada tahun 1950an di Amerika Serikat. King dibunuh pada tahun 1968 dan terus dikenang karena protes tanpa kekerasan terhadap segregasi dan pidatonya " I have a dream ".

Pada tahun 1983, presiden Ronld Reagan menandatangani hari MLK menjadi Undang-Undang dan 3 tahun kemudian Hari itu pertama kali di peringati. Pada tahun 2000, semua lima puluh negara bagian secara resmi memperingati hari itu. Hari libur terkait lainya pada tahun 1984, hari kebebasan nasional di tanda tangani menjadi undang-undang oleh presiden truma sebagai peringatan nasional yang mengakui larangan perbudakan yang di berlakukan sebelumnya pada tahun 1865 di bawah presiden Lincoln selama tahun-tahun perang saudara.

Hari menuju Hari Martin Luther King Jr 2021 senin, 18 anuari adalah hari ke 18 tahun kalender 2021 dengan 0 hari hingga hari Martin Luther King 2021.

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar sesuai topik. Gunakan bahasa yang baik dan benar.