Cara Merubah Bahasa Sistem Pada Windows 10

bagaimana cara merubah bahasa pada windows 10 tanpa instal ulang pada artikel kali ini saya akan menjelaskan caranya. beserta gambarnya.


Windows 10 menggunakan bahassa default untuk keseluruhan sistem, yang biasanya ditentukan selama pproses pengaturan pada saat pertama instal windows, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya mengubah bahasa default ke bahasa custem.. untuk bahasa default windows biasanya menggunakan bahasa inggris..


oke jika kamu browser untuk browser sudah pasti pada saat ini sudah menggunakan bahasa indonesia jkarena dari pengaturan sofware browser itu sendiri, misal kalian menggunakan chrome pasti kalian sudah bisa mggunakan bahasa indonesia..


Dalam panduan kali ini kalian bisa mengubah seluruh setelan sistem menggunakan bahasa indonesia semua termasuk teks voice, langkah demi langkah saya akan menjelaskan sedetil mungkin.


Cara mengubah bahasa default pada windows 10


Oke jika kalian ingin mengubah bahasa sistem windows 10 hal yang pertama harus kalian lakukan adalah mematikan sinkronisasi bahasa terlebih dahulu.


Menonaktikan sinkronisasi bahasa

  1. Open settings
  2. Click Accounts
  3. Click sync your settings
  4. Trun off the language preferences 


tombol biru yang tampak seperti pada gambar semua di off kan saja.

Jika kalian sudah menyelesaikan langkah langkah di atas, kallian bisa melanjutkan untuk mengubah pengaturan bahasa windows 10 tanpa kalian harus khawair akan kembali lagi ke bahasa default lagi.. tapi jika langkah di atas belum di selesaikan, ada kemungkinan pengaturan ubah basa suatu waktu dapat kembali lagi ke bahasa defaults,





Merubah Bahasa sistem

  1. Buka seting
  2. klik pada time & language
  3. klik langguage
  4. kemudian klik add a language disini kalian akan menginstal speak bahasa indonesia.

  5. setelah kalian instal speak kemudian kalian bisa menerapkan ke semuanya.. seperti gambar di bawah ini ada windows display apps dan websites regional bahasa keyboard dan speech atau semacam google asisten.

Setelah semua berubah ke bahasa indonesia tinggal kalian Restar PC kalian atau laptop kalian,
setelah Pc behasil Rebot Welkcome sudah berubah menjadi selamat datang dan di seluruh pengaturan sudah pasti berubah.

Jika kalian ingin mengembalikan ke bahasa aslinya kalian tinggal mengikuti langkah langkah di atas dan pilih bahasa yang sebelumnya.

sekian tutorial dari saya semoga dapat membatu. jika ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas boleh di tanyakan melalui komen di bawah.. dan juga saya sediakan videonya ada Di Sini

terima kasih jangan lupa dukung saya dengan cara like komen dan subcribe.

1 komentar

Silahkan tulis komentar sesuai topik. Gunakan bahasa yang baik dan benar.