Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Mesin TV Baru

cara servis tv


Cara pasang mesin TV W-com. Cara mudah pasang mesin tv cina baru, jika kalian hendak memasang mesin tv baru di karenakan mesin tv yang originalnya sudah tidak layak lagi intuk di gunakan. 
Ada beberapa penyebab sampai kita harus mengganti mesin baru pada sebuah televisi, biasanya televisi yang sudah lama atau televisi jadul. Banyaknya kerusakan pada sebuah mesin tv yang membuat kita harus melakukan pergantian mesin tv secar keseluruhan. Tak jarang pula penyebabnya adalah kelangkaan sperpat yang di butuhkan sehingga kita gagal untuk memperbaiki sebuah mesin tv.
 
    Beberapa hal yang perlu di pertimnangkan jika kita hendak memasang atau menggatinya dengan mesin tv baru. Jika sebuah televisi crt atau tabung memiliki tabung yang masih bagus kita bisa menggantinya dengan meain yang baru, Jadi hendaklah kita pastikan dulu apakah tabung atau crt oada televisi yang mau diganti mesin masih bagus atau layak digunakan atau tidak. Supaya kita tidak sia-sia dalam membeli mesin tv. 

berikut ini cara pasang sendiri mesin televisi baru

cara pasang mesin tv merek cina sangatlah mudah, beberapa peralatan seperti obeng, solder, sediakan juga lem bakar.
sebelum memasangnya sebaiknya kita tes terlebih dahulu dalam keadaan masih utuh mesin dan saklar on-off dan tombol menu volume dan sebagainya jangan buru buru merubahnya dulu. jika sudah di tes baru kita bisa menyesuaikan dengan bodi atau kedudukan asli dari televisi yang hendak diganti mesinnya.

langkah pertama lepaskan mesin lama dan tinggalkan dev yoke atau defleksi tv lama tersebut.
kemudian pasang kabel devleksi tv baru yang sudah tersedia. perhatikan dalam pemasangan ini tidak boleh terbalik. 
ada empat kabel yang tersedia dalam mesin tv baru dan memiliki warna yang berbeda. sebaiknya mengikuti kabel devleksi tv lama untuk memudahkan kita dalam pemasangannya biar tidak ada yang kebalik.
Ada empat kabel devleksi yakni merah, biru, Hitam dan putih.

    Kabel warna merah biasanya paling besar dan terhubung ke kolektor kaki transistor horisontal. sedang pasangannya kabel warna biru. kedua kabel tersebut terhubung ke defleksi yang berfungsi untuk horisontal.
sedangkan kabel warna putih dan hitam untuk vertikal.
jika defleksi sudah terpasang kemudian pasang kabel katoda dan pasang semua kabel tombol depan dan infra red resivernya. dan nyalakan sambil di perhatikan jika ada kejanggalan segera cabut strekernya takut terjadi halhal yang tidak di inginkan.

Jika televisi sudah bisa menyala dengan normal dan gambar kurang ledar atas bawah itu sudah biasa kita bisa mengaturnya dengan menggunakan remot, dengan cara masuk ke service mode dan cari menu setelan size. kita bisa mengaturnya disitu.

setelah semua normal kita sudah bisa memasangnya pada boxs televisi lama. dan jangan lupa untuk menyesuaikan to,mbol-tombolnya. karena biasanya untuk posisi tombolnya tidak sama. jika kebetulan sama itu bisa memudahkan kita dalam menyesusaikan tombolnya. kita bisa menggunakan lem bakar yang sudah tersedia.

Tempatkan IR pada posisi yang tempat pada Tempat IR lama posisikan yang benar-benar pas supaya remotnya peka.




Selesai sudah pemasangan mesin TV. Semoga Artikel singkat ini bisa bermanfaat.
Terima kasih.

Caraservis
Caraservis Hi Blogger friends, allow me to introduce who I am. My name is Lisus Tok, which many people know in cyberspace, while my real name is Sumarno. I am the firstborn child of three siblings. I was born in Cilcap, March 15, 1982. I currently live in Jetis, Nusawungu Cilacap, Central Java. Talking about hobbies, I like electronics. Since junior high school, I have mastered a lot of electronic equipment. Until now, I still often repair electronic equipment. And in this blog I will try to share my experiences as an electronics technician. I think that's all I can say about this introduction. Thank you very much for your attention.

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Mesin TV Baru"