Saham AMC Mengendarai Gelombang stok Meme, Haruskah jaringan bioaskop menjadi bagian dari portofolio investai

caraservis.my.id - Saham AMC Mengendarai Gelombang stok Meme, Haruskah jaringan bioaskop menjadi bagian dari portofolio investai- Jaringan bioskop AMC Entertaiment telah mengalami perjalan yang kacau sejak pandemi dimulai.

Bioskop perusahaan ditutup sementara, menyebabkan jatuhnya pendapatan dan menempatkan rantai diambang kebangkrutan.

Saat itulah pedagang ritel rally dibelakang saham AMC, mengirimkan saham melonjak dalam upaya melemahkan investor WALL street canggih yang telah bertaruh pada saham untuk meledak.

Sekarang dengan dibukanya kembali bioskop dan kembalinya penonton bioskop untuk melihat pertunjukan, Ada beberapa harapan di cakrawala.Namun situasi keuangan perusahaan tetap berbatu.

Namun, saham perusahaan sedang dalam pelarian, naik lebih dari tiga kali lipat pada bulan lalu. Saham melonjak hampir 30% pada hari rbu saja dan telah melonjak sekitar 1.700% pada tahun 2021.

Bioskop

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang apa yang terjadi pada AMC.

Mengapa Saham AMC naik /

Singkatnya, Karena pedagang pengecer secara longgar mengatur penawaran melalui papan pesan media sisial untuk menaikan sham perusahaan.
Dalam beberapa hari terakhir, Saham juga mendapat dorongan dari kinerja box offoce yang menjanjikan untuk film-film seperti "A Quet Place 2" dan "Cruella" Meningkatkan harapan Bahwa lebih banyak orang dapat kembali ke bioskop karena pandemi terus mereda.
Para pedagang juga sepertinya dikuatkan oleh berita bahwa AMC mengumpulkan lebih dari $230 juta dengan menjual 8,5 juta lembar saham biasa kepada Mudric Capital Management. Itu di ikuti oleh laporan Bloombreg bahwa Mudrick telah pindah untuk menjual sahamnya dengan keuntungan, melihat perusahaan itu terlalu tinggi.

Biasanya berita tentang perusahaan yang menepiskan sahamnya dengan menerbitkan lebih banyak aham, serta berita tentang pemegang sahamnya, akan dipandang sebagai pertanda buruk. Tetapi aturan tipikal tidak selalu berlaku di sini.

"Kekuatan ritel dibalik  pergerakan ini masih kuat, Jadi siapapun bisa menebak seberapa besar gelembung ini bisa teumbuh," Tulis analis Oanda Edward Moya selasa dalam sebuah analisi.

Apakah itu juga yang membuat saham GameStok naik?

Kekuatan serupa yang telah dikerahkan untuk meningkatkan saham AMC juga bekerja di saham GameStok.
Pada dasarnya, sekelompok pedagang eceran yang terkoordinasi menjadi marah pada bagaimana dana lindung nilai menghasilkan uang dengan bertaruh bahwa saham perusahaan yang kesulitan akan turun nilainya. Jadi mereka membeli saham, menaikan harga serta memaksa hedge fund menderita kerugian besar pada "short" mereka.

Pada perkembangan terakhir untuk "Gamestop" saham perusahaan mengalami peningkatan setelah Keith "Roaring Kitty" Gill, seorang influencer media sosial utama, men-twet untuk pertama kalinya dalam lebih dari sebulan.

"Twetnya berisi tangkapan layar video dari Geng 'Six Sting Cats' tulis Moya.
"Dalam gaya perdagangan khas tentara Reddit, pengingat sederhana akan kehadiran RoaringKitty membuat para pedagangeceran bersemangat."

Apa itu stok meme?

Saham meme adalah perusahan publik yang mendapatkan keuntungan dari kekuatan yang di jelaskan di atas.- sekelompok investor biasa yang menggunakan media sosial untuk mendorong minat pada saham perusahaan.

GameStop dan AMC adalah dua contoh yang paling menonjol.

Namun ada jiga perusahaan lain yang juga menikmati sedikit peningkatan, seperti Bed Bath & Beyond dan BlackBerry.

Apa itu saham Reddit?

Saham apapun yang mendapatkan manfaat dari perorganisasian pedangang untuk meningkatnya melalui papan pesan sosial Reddit. Sekali lagi, GameStop dan AMC termasuk di antaranya.
Subreddit (pada dasarnya papan pesan di reddit yang didedikasikan untuk topik tertentu) Yang desebut WallStreetBets telah menjadi titik fokus dari banyak aktifitas.

Haruskah saham-saham ini menjadi bagian portofolio dari investasi anda?

Situasi setiap investor berbeda,. Tetapi secara umum, Anda harus siap menghadapi volatilitas ekstrem jika Anda berinvestasi dalam saham meme. Ayunan ke atas dan kebawah biasa menjadi intens.
Anda bisa menghasilkan banyak, atau bahkan  isa kehilangan semuanya.

Dn selalu penting untuk diingat bahwa ketika keuangan dasar perusahaan tetap tertekan, mungkin ada resiko keruntuhan atau bahkan kebangkrutan, yang biasanya pemegang saham akan kehilangan segalanya.

Apakah AMC telah berbelok?

Sulit unuk mengatakannya.

AMC Entertaiment kehilangan sekitar $4,6 Miliar pada tahun 2020, dibanding dengan kerugian $149 juta pada 2019. pendapatan perusahaan turun 77% menjadi $1,24 miliar, Kerena penjualan tiket turun 81%.

Itu adalah beberapa angka yang jelek.

Ya, Hasil Box-Office terbaru memberikan beberapa harapan . Tetapi perusahaan tetap ditantang oleh meningkatnya kesediaan Hollywood untuk menempatkan film di platform streming seperti Netflix, Hulu, Disney+, dan HBO Max.

Perusahaan memperingatkan tahun lalu bahwa itu mungkin tidak akan bertahan.

"Kami melihat beberapa indikasi permintaan terpendam yang kuat dari penonton film menjelang apa yang tampak seperti daftar film yang kuat musim panas ini dan sepanjang musim liburan, "Kata Tuna Amobi, seorang analis saham di CFRA Research, Dalam laporan 26 Mei. Diterbitkan sebelum Box-Ofice akhir pekan lalu.

Tetapi dengan "studio Hollywood sekarang mencari platform streaming mereka sendiri, Kami pikir AMC menghadapi pendakian menanjak yang curam dijalur pemulihan ke kemungkinan normal baru yang dapat membhayakan jendela teater."

Anda dapat menikuti Reporter USA TODAY Nathan Bomey di Tweter @NathanBomey
Terima kasih 

Sumber : USA TODAY

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar sesuai topik. Gunakan bahasa yang baik dan benar.