5 aplikasi edit video terbaik

     Aplikasi edit video terbaik - Sering liat video-video keren di instagram atau youtube? Atau malah kamu bermimpi menjadi seorang Youtuber yang ingin menghasilkan banyak uang tapi kamu gak punya PC canggih buat edit dan cuma punya smartphone? Hehe tenang semua itu bisa kalian lakukan dengan modal smartphone kok.Untungnya kita hidup di zaman yang semua serba canggih. Kita mau ngelakuin apa aja bisa termasuk edit video lewat HP atau smartphone. Iya sekarang kamu gak perlu repot lagi punya PC canggih untuk sekedar edit video simple seperti video kumpulan foto ataupun video bergerak.

edit video


Dengan banyaknya pilihan aplikasi yang ada di PlayStore seringkali justru bikin kita galau mau download aplikasi yang mana. Tenang aja kita udah rangkum di artikel ini aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan video editing kamu.

    1. Adobe Premiere Rush


    Waktunya buat orang kagum pas liat feed instagram kamu dengan Adobe Premiere Rush, video editor yang bisa kamu download di smartphone kamu. Aplikasi ini memungkinkan kamu dengan cepat membuat video yang terlihat profesional dan seperti yang kamu mau. Kamu bisa share hasil video kamu ke media sosial langsung dari aplikasi. Kamu bisa download secara gratis dan menggunakannya selama selama yang kamu mau.
    Supaya hasil video kita lebih terlihat pro kamu juga bisa menambahkan musik dan judul ke dalam video. Kamu juga bisa lho crop ukuran layar menyesuaikan dengan media sosial kamu seperti YouTube, Facebook, TikTok, Instagram dll. Jadi kamu bisa eksis terus deh di sosmed

    Edit Video Dengan Mudah

    Untuk proses editingnya seperti menambahkan audio, grafik dan foto kita cukup drag and drop aja. Dan aplikasi ini memungkinkan kita memangkas durasi, mengatur kecepatan video, meningkatkan kecerahan warna dengan alat preset dan kustomisasi.

    Template Animasi

    Aplikasi ini menyediakan juga beberapa template animasi bawaan dimana kamu bisa ubah warna, ukuran font dan lainnya yang bikin video kamu makin terlihat unik.

    Soundtrack Gratis

    Untuk menambah keseruan video yang kamu buat, aplikasi ini menyediakan 30+ soundtrack bebas royalti yang bisa kamu tambahkan ke dalam video kamu.
    Dibuat Untuk Berbagai
    Ubah ukuran video dengan mudah dari landscape atau potrait jadi persegi untuk beberapa media sosial yang berbeda. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu memilih thumbnail dan mempublikasikan ke beberapa media sosial langsung dari aplikasi.
    Fitur Premium
    Ubah ukuran video dengan mudah dari landscape atau potrait jadi persegi untuk beberapa media sosial yang berbeda. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu memilih thumbnail dan mempublikasikan ke beberapa media sosial langsung dari aplikasi.
        • Alat Audio Lanjutan
          Software canggih yang didukung oleh Adobe Sensei AI yang ada pada fitur ini berguna untuk menyeimbangkan suara video secara otomatis. User non-premium atau gratis bisa juga lho coba atur audio ini tapi kalian harus upgrade ke premium kalau mau di export ya hihi.
        • Segudang Konten Premium
          Segudang konten premium disajikan termasuk ratusan judul, overlay, dan grafik animasi untuk membuat video kamu semakin spektakuler.
        • Update Fitur Premium Terbaru
          Buat efek pan dan zoom untuk gambar dengan satu klik untuk membuat video Anda menonjol. Pembingkaian ulang otomatis mengubah ukuran bagian terpenting klip Anda ke rasio aspek yang berbeda di tempat - sempurna untuk dibagikan ke media sosial.
    Dengan segudang fitur dan kemudahan yang ditawarkan, tidak salah kalau aplikasi ini jadi favorit dan layak menyandang gelar aplikasi edit video terbaik untuk smartphone atau HP.

    • 2. FilmoraGo

    FilmoraGo adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang mudah digunakan dengan beberapa fitur canggih yang bisa bikin hasil editan kamu terlihat seperti profesional dan kreatif. Edit video musik, bikin film dan share videonya ke teman-teman kamu lewat fitur share ke media sosial langsung
    Berikut ini beberapa alasan kenapa kamu harus coba FilmoraGo:
    Video Editor Yang Powerful
    Untuk urusan edit video aplikasi ini tidak main-main pasalnya mereka menawarkan berbagai fitur seperti Intuitive timeline zoom, memotong dan memisahkan video, mengatur kecepatan / volume / mute, copy and paste, rotate video, mengatur ulang video dll
    Musik
    Untuk urusan audio kamu juga tidak perlu khawatir karena mereka menawarkan banyak lagu dan efek suara, beberapa trek audio, memisahkan audio, copy dan paste ataupun hapus audio
    Teks / Stiker
    Bosan dengan video yang biasa dan mau coba video yang lucu dan unik? Bisa dong, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menambahkan teks atau sticker. Sticker yang disediakan pun beragam dan lucu-lucu, serta animasi teks. Selain itu kamu juga bisa memilih filter dan overlay yang fantastis.
    Penyesuaian Lanjutan
    Untuk mengatur kecerahan, kontras, sketsa, saturasi warna dan kejernihan kamu juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah menyediakan itu semua.
    Canvas
    Aplikasi ini juga menyediakan canvas yang memungkinkan kamu untuk membuat video dalam canvas lalu memilih rasio untuk video yang kamu buat.

      3. KineMaster - Video Editor, Video Maker


      Aplikasi yang bisa bikin video luar biasa hanya dari smartphone ataupun tablet! KineMaster adalah editor video berfitur lengkap yang mudah digunakan dan dilengkapi dengan fitur canggih. KineMaster dan semua alat pengaturannya bisa kamu gunakan dengan gratis. Kalau kamu mau lebih banyak fitur lagi, aplikasi ini menyediakan versi berbayar atau KineMaster Premium.
      Highlight Fitur
      Aplikasi ini juga menyediakan canvas yang memungkinkan kamu untuk membuat video dalam canvas lalu memilih rasio untuk video yang kamu buat.
            • Menambah atau menggabungkan beberapa video, gambar, stiker, efek khusus, teks, dan tulisan tangan
            • Pengaturan warna untuk mengoreksi dan menyempurnakan video dan gambar
            • Share langsung ke channel YouTube, Facebook, Instagram dan masih banyak lagi!
            • Membuat video Reverse / jalan mundur
            • Blending Mode untuk menciptakan efek yang menakjubkan dan indah
            • Menambahkan suara asli kita, musik latar, pengubah suara dan efek suara
            • Alat pengeditan untuk memotong durasi, menyambung dan crop video
            • KineMaster Asset Store menyediakan segudang musik, gambar klip, font, stiker, transisi, dan lainnya yang siap bikin video kamu semakin gokil abis
            • Mengontrol kecepatan waktu dan efek gerakan lambat
            • EQ presets, ducking dan volume envelope tool untuk audio yang super immersive
            • Alat animasi keyframe untuk menambahkan gerakan pada tiap layernya
            • Ekspor video hingga 4K 2160p pada 30FPS
            • Menerapkan filter warna yang berbeda untuk membuat video menonjol
            • Dan masih banyak lagi fitur opsi dan pengaturan!
      Kalau kamu berlangganan KineMaster Premium, kamu bisa menghapus watermark dan iklan, membuka mode profesional, dan mendapatkan akses ke lebih dari seribu aset premium di KineMaster Asset Store.

          • 4. Power Director

      Dengan banyak pilihan tool editing canggih yang selalu update tiap bulan dan antarmuka aplikasi yang sederhana dan intuitif, bakal memudahkan kamu menghasilkan video yang super keren sampe kamu sendiri tidak menyangka bahwa itu adalah video buatan kamu sendiri.
      PowerDirector dibuat dengan mempertimbangkan kecepatan dan utilitas. Dioptimalkan pada perangkat 64-bit, proses editing menjadi ebih lancar, lebih cepat, dan lebih menyenangkan.
        Aplikasi edit video terbaik kali ini akan membantu kamu membuat video berkualitas tinggi yang menakjubkan seperti seorang profesional dengan cepat dan mudah. Baik film bergaya sinematik, video petualangan atau menggabungkan klip untuk berbagi momen yang mengesankan dan tak terlupakan. PowerDirector adalah aplikasi video editor terbaik yang kami sarankan.

        Video Editor Yang Lengkap dan Mumpuni

              • Edit dan ekspor video hingga resolusi 4K
              • Menghasilkan video maju cepat atau gerak lambat dengan penyesuaian kecepatan
              • Memperbaiki rekaman kamera yang goyang dengan video stabilizer
              • Ganti latar belakang dengan green screen editor dengan menggunakan chroma-key
              • Membuat efek eksposur ganda yang menakjubkan dari video overlay dan mode blending-mode
              • Upload langsung ke YouTube dan Facebook

        Video Editor yang tepat untuk setiap jenis video:
              • Memotong, menyambungkan dan putar video dengan sentuhan simple
              • Kontrol kecerahan, warna dan saturasi dengan presisi
              • Terapkan efek dan transisi yang menakjubkan dengan drag & drop
              • Gabungkan gambar dan video dalam satu klip menggunakan multi-timeline
              • Menambahkan teks atau judul animasi ke video dalam hitungan detik
              • Menambahkan suara yang direkam
              • Membuat kolase video dan gambar
              • Dapat menggunakan ratusan template, efek, filter, musik latar, dan suara dengan gratis

        Berlangganan Premium untuk update, fitur dan konten tanpa batas

        Dengan berlangganan PowerDirector Premium kamu dapat mengakses semua tools profesional yang kamu butuhkan
              • Konten premium eksklusif (filter warna, judul, transisi, dan efek video)
              • Konten media yang bahkan bisa untuk penggunaan komersial (musik, stiker, rekaman stok, suara)
              • Fitur pengeditan profesional untuk kecepatan dan kualitas video terbaik
              • Bebas iklan dan bebas gangguan
              • Akses tak terbatas ke stok konten dan bebas royalti yang didukung oleh Shutterstock.


            • 5. VivaVideo

        VivaVideo dalah satu aplikasi video editor sekaligus video maker terbaik yang pernah ada dengan berbagai fitur berlimpah seperti: potong video, menggabungkan video, edit video dengan musik, edit video untuk youtube, tambahkan stiker ke video, tambahkan teks ke video, dan seterusnya. Memungkinkan kamu menghasilkan video yang keren abisss.

        Video Maker dengan Lagu
              • Video Maker yang kuat yang bisa ditambahkan dengan foto dan musik
              • Membuat video tiktok gratis dengan lagu dan lirik
              • Video musik profesional dengan berbagai transisi dan efek.
              • Kamu bisa membuat video dari foto dengan musik GRATIS berkualitas tinggi dengan mudah.

        Aplikasi Video Editing

              • Menyediakan berbagai fitur pengeditan video, seperti memotong, gabung, salin, tempel, dan lainnya.
              • Edit video dengan transisi, edit video dengan musik, menggabungkan klip video, membuat video lebih lama dari foto dengan musik GRATIS berkualitas tinggi dengan mudah.
              • Tersedia banyak efek: transisi untuk pengeditan, efek video kesalahan.

        Aplikasi Video Maker
              • Membuat video dengan efek transisi yang fantastis, edit video dengan musik dan gambar, crop rasio video untuk instagram.
              • Menggabungkan berbagai klip dalam satu video dan hal itu dapat kamu lakukan dengan mudah.
        Video Dengan Latar Blur
              • Aplikasi ini mampu membuat video mu lebih keren berkat kemampuannya membuat blur latar belakang video kamu
              • Dapat membuat blur latar belakang berbagai video baik untuk video YouTube ataupun Instagram
        Menambahkan Musik ke Video
              • Menambahkan musik favorit secara gratis ke dalam video serta menambahkan efek suara ke video.
              • Menambahkan rekaman suara kamu sendiri
              • Sesuaikan volume musik agar sesuai dengan video
        Menambahkan Teks ke Video
              • Masukkan berbagai teks di video dengan berbagai font yang tersedia
              • Kamu juga bisa menambahkan subtitle pada video
              • Menambahkan beberapa teks ke video & foto
        Video Effects Editor
              • Efek video profesional seperti efek Glitch, efek Transisi dll.
              • Menambahkan filter video berbagai gaya film ke dalam video.
        Simpan Video & Bagikan
              • Ekspor video / film dengan kualitas 720p, Full HD 1080p dan 4K.
              • Simpan video atau langsung bagikan ke YouTube, Instagram, Tik Tok.
        VivaVideo menjadi favorit untuk kebanyakan orang sampai dengan saat ini karena memiliki fitur yang terbilang lengkap untuk sebuah aplikasi edit video untuk smartphone. Jadi kamu bisa coba download aplikasi yang satu ini
        Itulah tadi beberapa rangkuman aplikasi video terbaik versi caraservis yang bisa kamu lakukan dengan mudah hanya dari smartphone. Semoga bisa kamu praktekkan dan dapat membuat video yang super dari editan kamu tersebut. Kalau kamu apakah punya aplikasi edit video andalan sendiri? Share di kolom komentar ya bro..

        Posting Komentar

        Silahkan tulis komentar sesuai topik. Gunakan bahasa yang baik dan benar.