Beberapa Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

 Daun kelor Yang dianggap sebagai hal mistis. khususnya di masyarakat jawa. Faktanya, Daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Daun kelor memang sudah sering digunakan sebagai ritual. Secara ilmiah daun kelor menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa daun kelor memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, Berikut beberapa manfaat yang terkandung di dalam daun kelor yang biasa dibuat untuk ritual.

1.Memberikan Nutrisi Untuk Tubuh Kita

Daun kelor adalah sumber vitamin dan protein yang baik untuk tubuh, Dalam sekitar 20 gram daun kelor yang telah dipotong-potong, terkandung nutrisi sebagai berikut:
  • Protein: 2 Gram.
  • Vitamin B6: 19% Dari rekomendasi konsumsi harian.
  • Vitamin C: 12% Darri rekomendasi konsumsi harian.
  • Zat Besi: 11% dari rekomendasi konsumsi harian.
  • Vitamin B2: 11% dari rekomendasi konsumsi harian.
  • Vitamin A: 9% dari rekomendasi konsumsi harian

2.Dipercaya Baik Untuk Wanita Menopause

Daun kelor yang dikonsumsi dalam betuk bubuk, Dipercaya dapat meningkatkan kadar antioksidan pada wanita yang telah mengalamu menopause. Pada usia menopause, Kadar antioksidan dalam tubuh memang akan menurun akibat berkurangnya produksi hormon estrogen. Dan daun kelorlah yang dapat membatu masalah tersebut.

3.Membantu Mengatasi Kanker

Manfaat daun kelor memang sangat banyak bisa juga memperlambat tumbuhnya sel kanker. Maka bagi pasien yang sedang menjalani pengobatan kanker dan harur di kemoterapi, Banyak-banyaklah menkonsumsi daun kelor.

4.Mencegah Anemia

Kandungan zat besi yang cukup tinggi didalam daun kelor membuatnya dipercaya dapat membatu mencegah anemia, Meski begitu, Penelitian lebih jauh masih perlu dilakukan untuk memastikan manfaat daun kelor ini bagi mencegah anemia.

5.Kaya Akan Antioksidan

Antioksidan berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, Kadar radikal bebas yang terlalu tinggi dapat meningkatkatkan resiko dari berbagai macam penyakit.
Seperti Jantung, Diabetes, Dan Lain-lain.

6.Menurunkan Kolesterol

Manfaat daun kelor yang disebut dapat menurunkan kolesterol, Membuatnya menjadi incaran banyak orang. Pada daun kelor, Efek penurun kolesterolnya disebut mirip dengan almond dan oats.

7.Baik Untuk Anak Yang Malnutrisi

Salah satu manaat daun kelor yang terakhir, yang belum diketahui orang banyak adalah kemampuannya dalam membatu meningkatkan berat badan pada Anak-anak dengan malnutrisi.
Manfaaf ini bisa di dapat dengan mengkonsumsi  bubuk kelor selama dua bulan secara teratur.

Maski begitu, Jangan serta mrta memberikan olahan ini pada anak. Perhatikan efek samping yang mungkin terjadi dan diskusikan terlebih dahulu dengan dokter mengenai keamanannya.

Hingga saat ini memang belum banyak penelitian yang menyebutkan efek samping konsumsi daun kelor ini. Dalam jangka panjang.

Namun, Para ahli mengkhawatirkan, Mengkonsumsi daun kelor secara berlebih dapat mengakibatkan mual, diare, dan heartburn. Selain itu meski daun kelor dipercaya untuk kesehatan, Anda sebaiknya jangan menggunakan bagian lain dari daun kelor yang belum terbukti secara ilmiah.

Misalnya, mengkonsumsi akar pohon kelor, Pasalnya akar pohon kelor disebutkan mengandung bahan beracun. Selain itu hindari mengkonsumsi ekstrak daun kelor apabila sedang hamil dan menyusui.
Untuk mencegah pengaruhnya pada janin dan bayi.

Jika Anda mengkonsumsi Suplemen yang mengandung Ekstrak daun kelor, Pastikan suplemen tersebut telah tercatat di Badan Pengawas Obat dan Makanan. Untuk memastikan keamanannya.

Demikin Artikel kali ini tentak beberapa manfaat daun kelor.

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar sesuai topik. Gunakan bahasa yang baik dan benar.